967 Kg Sedekah Mijel Dikumpulkan Kader PKK, Dasawisma dan Jumantik RW 08 Jatinegara

Jakarta Timur, (7/12/2023) – Warga RW 08 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, aktif mendukung Gerakan Sedekah Minyak Jelantah (Mijel). Sejak Juli 2023 hingga awal Desember, terkumpul 967 kilogram Mijel.

Ratusan minyak jelantah yang dikumpulkan itu merupakan upaya para kerjasama dari seluruh kader, yang terdiri dari PKK, Dasawisma hingga kader Jumantik yang gencar mensosialisasikan pemanfaatan limbah rumah tangga dari pintu ke pintu kepada warga.

“Iya sampai 967 kilogram mijel di RW 08 berhasil dikumpulkan. Ini cukup baik ya dan inspiratif, selain peduli lingkungan aksi galangan sedekah minyak jelantah ini bagian gotong royong warga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah, Kamis (7/12/2023).

Dari hasil penimbangan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, minyak jelantah menghasilkan donasi Rp9.186.500. Dana hasil minyak jelantah diberikan untuk santunan yatim piatu.

“Dana hasil minyak jelantah itu dikumpulkan untuk santunan para yatim piatu,” tambahnya.

Siti Rohati, Ketua TP PKK RW 08, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan keikhlasan seluruh warga untuk bersama peduli lingkungan. Menurutnya, daripada dibuang ke saluran dapat menimbulkan penyumbatan, sedekah minyak jelantah bermanfaat besar bagi bersama.

“Sangat berterima kasih, kami terus semangat dan akan berikan manfaat bagi seksama. Terutama nilai sedekah dan melestarikan lingkungan,” pungkasnya. (AJ)