Walikota dan Ketua PKK Jakarta Timur Berikan PMT Langsung di Kelapa Dua Wetan

Jakarta Timur, (8/12/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2023).

Walikota menjelaskan, PMT merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka menurunkan angka stunting. Perhatian kepada anak-anak terindikasi stunting dilakukan lewat PMT secara langsung kepada balita selama 56 hari secara berkelanjutan hingga sang balita mengalami kenaikan berat badan dan tinggi badannya.

“Setelah pemberian makanan tersebut kami akan evaluasi bersama kader Posyandu, Puskesmas, dokter gizi, jadi pemberian makanan tambahan terus dilakukan jangan sampai ada satu hari yang terlewat. Setiap minggunya akan diukur berat badannya, hingga tinggi badan sampai berat badannya normal, jadi setelah normal tidak ditinggal begitu saja tetapi tetap kami monitor agar balita tersebut tidak kembali menurun,” katanya.

Walikota berharap, PMT yang dilakukan memberikan dampak signifikan pada penurunan angka stunting di Jakarta Timur. “Semoga dengan pemberian makanan tambahan yang kami lakukan mendapatkan hasil yang positif angka stunting di Jakarta Timur akan menurun. Ini merupakan arahan bapak Pj Gubernur dalam mengatasi permasalahan stunting di wilayah Jakarta Timur,” tutupnya. (JS)