Walikota Timur Tinjau Smart Farm Budidaya Cabe Poktan Buperta RW 02 Munjul

Jakarta Timur, (7/12/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan monitoring persiapan panen cabai, di Smart Farming Budidaya Cabai Kelompok Tani Buperta Cibubur, di RW 02 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2023).

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan kami akan melakukan panen bersama bapak Pj Gubernur pada tanggal 20 Desember 2023 nanti,” kata Walikota yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Ketua PKK Kecamatan Cipayung Zakiyah Ritonga, Plt Lurah Munjul Siti Nurhasanah.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Ketua Poktan, Bapak Maman, ada 1517 tanaman cabai ditanam di sini. Insyaallah tanggal 20 nanti siap panen. Mudah-mudahan dengan adanya kelompok tani di sini menjadi motivasi kelompok tani yang lain bisa melakukan hal yang sama,” kata Walikota. 

Belajar dari Smart Farming Budidaya Cabai Kelompok Tani Buperta Cibubur, Walikota berharap tidak ada alasan lahan tidak bisa digunakan, karena banyak metode tanam yang bisa dilakukan. Walikota mencontohkan seperti hidroponik, polybag, atau bisa dilakukan di rooftop rumah atau bangunan.

“Seperti yang kami lakukan di Rooftop Farm Kantor Walikota Jakarta Timur. Ini dapat menurunkan inflasi dan harga cabai di wilayah Jakarta Timur,” jelasnya.

Sementara itu, Kelompok Tani Buperta RW 02 Munjul, Maman, mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota beserta jajaran hadir ke lokasi tani mereka. 

“Terima kasih Walikota beserta ibu, dan jajarannya sudah hadir ke sini, meninjau kegiatan kami yang sudah dijalankan bersama Bank Indonesia. Semoga dengan kunjungan beliau, kami semakin bersemangat menjalankan program-program kami dan bisa berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur,” ungkapnya. (JS)