Kurangi Pemakaian Gas LPG, Warga RW 16 Kelurahan Pulogebang Gunakan Alat Masak Listrik

Jakarta Timur, (12/12/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri kegiatan penyerahan alat masak listrik oleh Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM) Republik Indonesia, di Kantor Sekretariat RW 16 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2023). 

Penyerahan alat masak listrik diserahkan langsung Direktur Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Republik Indonesia, Jisman Hutajulu. Dalam kegiatan itu, hadir mendampingi Wakil Walikota, Wakil Camat Cakung Yan Murdian, Lurah Pulogebang Imran dan Sekretaris Lurah Pulogebang Nana Oknata.

“Program penyerahan alat masak listrik merupakan program pemerintah pusat yang dalam hal ini diselenggarakan Kementerian ESDM Republik Indonesia, bekerjasama dengan PT POS dan PT PLN. Tentunya kami Pemerintah daerah mendukung adanya program kegiatan ini dalam rangka mengefisiensi penggunaan bahan bakar gas elpiji dan dikonversi menjadi alat masak listrik. Jadi ada pengurangan pemakaian bahan bakar gas di ruang lingkup rumah tangga,” jelas Iin. 

Namun begitu, Iin mengingatkan, banyaknya peralatan listrik, warga harus memperhatikan pemakaian dan keselamatan agar tidak membahayakan. “Jangan lupa dicabut kabel listriknya sesudah pemakaian, agar tidak membahayakan keselamatan pemakaian alat-alat listriknya. Saya mengimbau seluruh warga Jakarta Timur menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru, jika ingin berlibur dan meninggalkan rumah dengan waktu lama agar perhatikan alat-alat listrik dan mencabut stop kontaknya agar lebih aman, dan terhindar dari bahaya konsleting listrik,” tutupnya.

Sementara itu, Haryanti, warga Rawa Kuning RT 01 RW 16 Kelurahan Pulogebang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kementerian ESDM yang sudah memberikan alat masak listrik.

“Dengan adanya alat masak ini berupa magic com pasti sangat membantu sekali untuk saya dalam memasak untuk kebutuhan sehari-hari, selain menghemat waktu, lebih praktis, saya kembali ucapkan terima kasih adanya pemberian magic com ini," ungkapnya. (JS)