Warga Yatim Piatu di Kebon Pala Terima Bantuan Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur

Jakarta Timur, (18/12/2023) – Warga RT 013/RW 04 Kelurahan Kebon Pala, Agung Saputra, menerima kunci hasil Program Bedah Rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Penyerahan kunci dilakukan langsung Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Makasar, Siska Leonita dan disaksikan langsung Lurah Kebon Pala, Faisal.

“Alhamdulillah, program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya yang membutuhkan. Harapnya, dari bedah rumah ini dapat membantu dan memberikan manfaat yang langsung dapat dirasakan masyarakat,” kata Siska Leonita saat dikonfirmasi, Senin(18/12/2023).

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, mengungkapkan sebelum dilakukan renovasi kondisi rumah tersebut sudah tidak layak untuk ditempati bersama. Ia menjelaskan keadaan rumah tersebut sudah usang.

“Keadaannya memang memprihatinkan dan benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Eka, penerima bantuan merupakan anak yatim piatu yang tinggal bersama kakak dan adiknya di rumah warisan orang tuanya.

“Mereka bekerja serabutan untuk bertahan hidup, dan kami bersyukur bisa membantu beban hidup dengan merenovasi huniannya,” ungkapnya. (AJ)