Dua Rumah Ibadah di Cipinang Melayu Tanam 50 Pohon Cabai Rawita

Jakarta Timur, (18/12/2023) -  Jajaran Kelurahan Cipinang Melayu melakukan aksi penanaman 50 bibit cabai rawita di dua titik lokasi rumah ibadah. Yakni di Gereja Santo Leo Agung, Jalan Manunggal RW 06 dan Masjid Al-Muqarrabin di RW 07, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kegiatan dilakukukan untuk menindaklanjuti arahan Walikota Administrasi Jakarta Timur dalam Program Rawita Peti, yang bertujuan menekan inflasi harga cabai dan peningkatan ekonomi di Jakarta Timur.

“Kita lakukan penanaman sebanyak 50 pohon di kedua rumah ibadah. Di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu terdapat dua dan menjadi fokus bersama, di antaranya di Gereja Santo Leo Agung, Jalan Manunggal  RW 06 dan Masjid Al-Muqarrabin RW 07. Semoga cabai tumbuh subur dan bermanfaat bagi Jemaah sekitarnya,” kata Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro saat dikonfirmasi, Senin (18/12/2023).

Ia juga menambahkan, pohon cabai rawita diharapkan dapat dirawat baik. Pihaknya juga menugaskan petugas PPSU di wilayah untuk melakukan pengawasan dalam pemeliharaan.

Dengan begitu diharapkan gaung Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang menargetkan panen cabai 7 ton, dari bibit-bibit cabai yang ditanam di 76 rumah ibadah bisa terlaksana.

“Semoga hasilnya maksimal dan dapat dipanen dan mampu meringankan beban pada bulan Ramadhan ataupun menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ucapnya. (AJ)