Sudinsos dan PMI Jakarta Timur Salurkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran di Pondok Kelapa

Jakarta Timur, (21/12/2023) – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan PMI Jakarta Timur menyalurkan bantuan untuk penyintas kebakaran di Jalan H. Naman RT 03 RW 02 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023). Sebelumnya, terdapat delapan rumah kontrakan terbakar, pada Rabu (20/12/2023.

Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam, menjelaskan, pihaknya mendirikan tenda pengungsian untuk menampung 40 jiwa yang menjadi korban kebakaran. Tenda akan didirikan selama tujuh hari hingga 26 Desember mendatang. Pihaknya juga memberikan bantuan makanan siap saji.

“Selain mendirikan tenda hari ini juga kita berikan makanan siap saji untuk sarapan pagi dan makan siang, masing-masing 50 boks berikut air mineralnya. Karena malam harinya bantuan diberikan dari PMI Jakarta Timur,” kata Abdul Salam.

Selain itu, Sudinsos juga menyalurkan enam bantuan natura dan sandang. Seperti beras, mie instan, minyak goreng, kecap manis, biskuit dan air mineral. 

Untuk kebutuhan sandang, pihak Sudinsos juga menyediakan perlengkapan mandi dan perlengkapan lainnya untuk para pengungsi. Seperti pakaian dan peralatan kebersihan. 

Sementara itu, dari pihak PMI, mereka memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan, perlengkapan tidur dan keluarga, serta peralatan sekolah. 

“Kami PMI Kota Administrasi Jakarta Jakarta Timur selalu siap untuk membantu warga Jakarta Timur yang sedang mengalami musibah bencana kebakaran. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban penderitaan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran,” kata Ketua PMI Jakarta Timur, HR Krisdianto. (JS)