Tingkatkan Keamanan, 14 Titik CCTV Dipasang di Lingkungan Warga RT 08 Malaka Jaya 

Jakarta Timur, (26/12/2023) - Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat, warga RT 08 RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit melakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV). Pemasangan CCTV dilakukan sebanyak 14 titik secara merata di seluruh lingkungan warga. 

Peresmian operasional CCTV diresmikan Lurah Malaka Jaya, Asiyanto, didampingi Ketua RT 008 Taufiq Supriadi. Kegiatan peresmian juga dirangkai dengan penanaman bibit anggur  dan panen lele sebagai peningkatan ketahanan pangan. 

"Alhamdulillah, terus dilakukan perubahan di lingkungan warga, dan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan keamanan demi kenyamanan masyarakat dengan sejumlah CCTV dilingkungan RT 08 ini," kata Asiyanto dilokasi, Senin (25/12/2023). 

Dilanjutkan Asiyanto, pihaknya mengapresiasi dalam waktu singkat setelah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua RT 08 RW 04 Kelurahan Malaka Jaya telah alami perubahan. Menurutnya, upaya peningkatan pengamanan ini dilakukan juga untuk menyeimbangi era digitalisasi. Di mana CCTV dapat dipantau melalui ruang kontrol dan merekam berbagai aktivitas lingkungan warga selama 24 jam. 

Dirinya juga mengingatkan agar seluruh warga dapat terus guyup rukun, hindari gesekan sosial yang dapat memecah belah kekompakan. Terlebih saat ini dalam suasana tahun politik. 

"Apa yang sudah bagus dan bermanfaat besar bagi seluruh warganya agar terus ditingkatkan guyup rukun menjadi kunci kekompakan menuju tumbuh maju bersama," imbuhnya. 

Ketua RT 008 RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Taufiq Supriadi,  menjelaskan pihaknya akan terus menggaungkan perubahan perilaku seluruh warga. Pihaknya, mengawali dengan penghijauan serta keamanan lingkungan hingga kemandirian warga melalui ketahanan pangan. 

"Kita akan intensifkan dengan beragam kegiatan nyang bermanfaat besar bagi warga, keamanan dan kenyamanan lingkungan kita juga akan terus gaungkan penghijauan, di RT 08 terdapat 7 jenis anggur dan kita targetkan dapat cepat tumbuh hingga hasilnya dapat dinikmati seluruh warga," ungkapnya. (AJ)