Walikota Pastikan Harga Pangan di Pasar Klender Perumnas Tidak Alami Inflasi Tinggi

Jakarta Timur, (29/12/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Awnar, melakukan pemeriksaan harga pangan di Pasar Klender Perumnas, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/12/2023).

Walikota menjelaskan, pengecekan harga pangan bertujuan untuk menstabilkan harga pangan. Ia juga ingin memastikan harga tidak mengalami inflasi terlalu tinggi menjelang tahun baru.

“Kita cek sekarang itu persiapan tahun baru, tadi juga ada konsumen mengharapkan tidak ada kenaikan harga lagi, sekarang saja pedagang sudah mengeluh daya beli juga susah mungkin karena keuangan, juga suplainya seperti beras naik rata-rata per kilo, 2 ribu sampai 3 ribu rupiah, itu juga daya belinya karena beras kebutuhan mereka harus tetap beli beras,” jelasnya. 

Saat ini, ada beberapa produk yang mengalami kenaikan harga seperti harga bawang yang mengalami kenaikan 5 ribu rupiah per kilogram menjadi 38 ribu. Kenaikan juga terjadi pada beras yang mengalami kenaikan 2.000-3.000 rupiah per kg. 

Di sisi lain, harga cabai rawit mengalami penurunan, dari 100 ribu rupiah per kg menjadi 90 ribu rupiah per kg. Penurunan juga terjadi pada cabai merah keriting yang menjadi 70 ribu rupiah per kg. Sementara itu harga ayam potong masih stabil. (AD)