PPSU Pulogebang Kuras Saluran di Jalan Melati RW 08

Jakarta Timur, (3/1/2023) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulogebang melakukan  pengurasan saluran air di Jalan Mutiara RW 08 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2024).

Pembersihan di lingkungan padat penduduk dilakukan lantaran saluran tersebut mengalami penyumbatan dan pendangkalan akibat banyak sampah plastik atau limbah rumah tangga dan sudah dipadati lumpur.

“Dari pengecekan perlu adanya pengurasan dan langsung ditindaklanjuti sehingga air dapat mengalir normal,” kata Lurah Pulogebang, Imran, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Dijelaskan Imran, pengurasan saluran tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 12 anggota PPSU. Hasilnya, sebanyak 20 karung sampah berhasil diangkat petugas.

Diharapkan, keikutsertaan dan peran aktif seluruh warganya dalam menjaga kebersihan juga keasrian lingkungan. Seperti tidak membuang sampah pada saluran yang menyebabkan penyumbatan.

“Peran aktif masyarakat agar menjaga lingkungan bersih sangat dibutuhkan, sehingga saat terjadinya hujan tidak alami luapan hingga menimbulkan genangan,” pungkasnya. (AJ)