PKK Kelurahan Pulogebang Gelar Lomba Peragaan Busana dan Makanan Bergizi 

Jakarta Timur, (5/1/2024) - PKK Kelurahan Pulogebang menggelar lomba peragaan busana di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). Total ada 13 peserta anggota PKK, perwakilan RW se-Kelurahan Pulogebang yang mengikuti kegiatan. 

Sekretaris Kelurahan Pulogebang, Oknata Alvia Harmuniastin, menjelaskan lomba peragaan busana PKK di lingkungan Kelurahan Pulogebang ini merupakan  rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ibu Nasional 2023 lalu. Tidak hanya peragaan busana seluruh RW juga kita dirangkai dengan kreasi kudapan sebagai upaya penganekaragaman makanan sehat dan bergizi bagi balita guna mencegah stunting. 

"Tadi telah kita saksikan beragam lomba yang ditampilkan, untuk peragaan busana mereka menunjukkan kebolehan berjalan di atas catwalk sambil mengenakan busana atau kebaya nasional," katanya. 

Selain itu, mengenai kudapan ditambahkan Nata, pihaknya terus menggalakkan penanggulangan stunting di wilayahnya dengan memberikan apresiasi, motivasi dan edukasi bagi para kaum ibu. Melalui kudapan yang disajikan nantinya dapat berdampak nafsu makan bagi putra putri di rumahnya. 

"Kita juga menilai dari hasil olahan ikan yang disajikan, cukup fantastis. Dari sini mereka kaum Ibu bisa saling bertukar ide dalam penyajian makan bergizi bagi anaknya," tambahnya. 

Namun demikian, pihaknya terus mengingat para kaum ibu atau seluruh Tim Penggerak PKK di wilayahnya dalam menjaga kekompakan. Utamanya, dalam meningkatkan kesadaran dalam  pembangunan lingkungan. 

"Buktikan PKK dan kaum ibu di Pulogebang dapat berperan aktif memajukan Kota Jakarta Timur, aktif dalam kebersamaan menjaga kebersihan lingkungan yang bersih sehat untuk sejahtera," pungkasnya. (AJ)