20 Petugas Gabungan Lakukan Perbaikan Turap Pasca Tanah Longsor di RW 05 Kelurahan Cibubur 

Jakarta Timur, (8/1/2024) - Petugas Gabungan melakukan perbaikan turap pasca tanah longsor di Jalan Abdurahman RT 015 RW 005 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/1/2024). 

Para petugas berasal dari Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Ciracas dan Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur. Sebagai awal dilakukan perbaikan dengan penanganan awal sementara agar longsor tidak meluas. 

Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, menjelaskan tanah longsor terjadi akibat curah hujan deras pada Minggu (7/1/2024), akibatnya kandang ayam milik warga dengan luas kurang lebih 4 meter terbawa longsor dan longsoran mencapai luas 10 meter. 

"Dalam kejadian tanah longsor tidak ada korban jiwa. Dan selama musim hujan ini seluruh petugas PPSU Kelurahan Cibubur siaga piket posko bencana, agar jika terjadi sesuatu bisa cepat turun ke lokasi dan tertangani dengan cepat membantu warga yang membutuhkan bantuan," jelasnya. (JS)