Paket Sembako Murah Pemprov DKI di Duren Sawit Disambut Antusiasme Warga

Jakarta Timur, (15/1/2024) - Penjabat Gubernur (PJ) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan gelaran sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (15/1/2024). Ditargetkan 500 warga di lingkungan Kecamatan Duren Sawit telah memiliki kupon antrean dalam pembelian paket sembako murah tersebut.

Turut mendampingi Pj Gubernur, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian memberikan sembako murah yang dapat dibeli langsung warga seharga Rp100.000, yang berisikan beras, minyak, terigu dan gula.

“Kita berikan secara keseluruhan di masing-masing kelurahan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Jadi pangan murah ini merupakan sinergi bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan PT Food Station Tjipinang Jaya, kita berikan paket murah, kalau di luar bisa Rp130 ribu, kita Pemprov DKI Jakarta seharga Rp100 ribu," kata Pj Gubernur.

Menghadapi fluktuasi harga pangan, Pemprov DKI juga memberikan pilihan kepada warga dengan sistem pembelian secara eceran. Dimulai dari beras 5 kilogram seharga Rp50 ribu, minyak 2 liter seharga Rp25 ribu dan gula satu kilogram seharga Rp 15 ribu.

“Kita lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi ya. Dan dirasakan, tentunya ada 4 strategi Pemprov DKI untuk menjaga inflasi, di antaranya keterjangkauan, distribusi stabilisasi harga dan komunikasi efektif dan pagi ini kita lakukan semuanya,” ujarnya.

Jumirah, warga Kampung Tanah 80 Kelurahan Klender, mengaku senang bisa mengikuti gelaran paket sembako murah yang digelar Pemprov DKI Jakarta. Ia bisa mendapatkan 4 item dari paket sembako yang disajikan.

“Senang sekali, kalau bisa sering-sering saja, bisa lebih hemat. Terima kasih banyak Pak Pj Gubernur," ungkapnya. (AJ)