Forkopimko Tinjau Gudang Logistik KPU Tempat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Jakarta Timur, (18/1/2024) - Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur meninjau Gudang Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di PT JIEP Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Forkopimko yang hadir di antaranya Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Kapolres Metro Jakarta Timur Nicolas Ary Lilipaly dan Dandim 0505 Jakarta Timur Letkol Arm Suyikno. Kegiatan dalam rangka memastikan proses pelipatan surat suara dilakukan dengan baik dan selesai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

“Pada intinya kami jajaran Forkopimko Jakarta Timur, Ketua Bawaslu Jakarta Timur, KPU Jakarta Timur melihat secara langsung dan memastikan secara langsung proses pelipatan surat suara,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Nicolas Ary Lilipaly. 

Dilakukan juga peninjauan penyegelan surat suara yang selesai dilipat dan dimasukkan ke dalam kardus. “Harapan saya kegiatan ini selalu aman dan terkendali, tidak boleh ada campur tangan pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab, agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang kita semua inginkan,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota mengatakan, jajaran Forkopimko dan Bawaslu bersama KPU mengapresiasi seluruh petugas yang menjalani tahapan pelipatan telah sesuai dengan yang ditetapkan KPU Nasional yakni 18 Januari 2024. 

“Kami optimis bisa diselesaikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan aparat yang telah melaksanakan kegiatan, tentunya kepada petugas yang dalam hal pengawasan dari TNI dan Polri yang telah membantu kesiapan logistik di Gudang KPU di Jakarta Timur,” ungkapnya. (JS)