Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah Refinsah 

Jakarta Timur, (24/1/2024) - Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur menyerahkan kunci rumah warga di Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024). Rumah milik Refinsah (34) yang sudah tidak layak huni mendapat bantuan dalam Program Bedah Rumah. 

Sebelumnya, Refinsah sudah tiga bulan tidak bekerja dan kondisi rumah warisan orang tuanya sudah tidak layak huni dan dikhawatirkan roboh. Kondisi ini membuat pengurus RW 03 dan Kelurahan Ciracas mengajukan bantuan ke Baznas Bazis Jakarta Timur. 

Pemberian kunci secara simbolis diberikan Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid, kepada Refinsah, yang  dilanjutkan dengan pemotongan pita. 

"Dengan adanya wujud nyata dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, saya mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan dalam perolehan ZIS, karena dana ZIS akan dikembalikan kepada warga masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan seperti program bedah rumah. Pesan bagi penerima bantuan manfaat dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik dan semoga kegiatan ini bisa membawa berkah bagi semuanya," katanya. 

Sementara itu, Refinsah, mengucapkan terima kasih kepada RT, RW, lurah, camat dan semua pihak yang telah membantunya. 

"Kondisi yang selama ini saya alami sudah 10 tahun lebih, dan jika ada uang lebih baru saya rapihkan sedikit-sedikit, karena kondisi saya sudah tidak bekerja lagi selama 3 bulan jadi merasa kesulitan, untuk makan aja sulit.  Semoga dari bantuan bedah rumah ini membawa keberkahan untuk keluarga saya," ujarnya. (JS)