Bersinergi dengan Swasta, Ribuan Warga Kecamatan Makasar Bersyukur Menikmati Sembako Murah

Jakarta Timur, (30/1/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sembako murah di halaman Kantor Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (30/1/2024). Kegiatan yang ditinjau langsung Penjabat (Pj) Gubernur  DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, disambut antusiasme masyarakat. 

Hadir mendampingi Pj Gubernur, Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati dan Camat Makasar Kamal Alatas. 

Sembako murah yang berkolaborasi bersama PT. Suri Nusantara Jaya dapat dibeli langsung warga dengan harga Rp100 ribu, yang berisikan beras 5 liter, terigu 1 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 2 liter. Normalnya sembako tersebut senilai Rp140 ribu.

Pj. Gubernur Heru mengapresiasi keterlibatan sektor swasta, yaitu PT Suri Nusantara Jaya, yang telah mendukung penyediaan kebutuhan pangan warga secara mandiri.

"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana melalui dukungan penuh program CSR dari  PT Suri Nusantara Jaya. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga langkah yang dilakukan PT Suri Nusantara Jaya bisa menginspirasi sektor lainnya untuk menjalin kemitraan, karena kegiatan ini tidak hanya menjadi ladang amal bagi yang berbuat, tetapi dampaknya juga dirasakan bagi yang membutuhkan" ujar Pj. Gubernur Heru.

Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menambahkan, helatan sembako murah dinilai sebagai pemenuhan ketahanan pangan bagi masyarakat. Salah satunya sebagai upaya pencegahan stunting dan memastikan persediaan pangan bagi masyarakat.

“Ke depannya, kita akan terus menggandeng CSR (Corporate Social Responbility) untuk bersama berbagi dengan penyediaan sembako murah tujuannya tadi dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” imbuhnya. 

Sementara itu Lasini, warga Kelurahan Makasar, mengaku senang adanya gelaran sembako murah dari pemerintah dengan harga cukup murah.

“Senang dan bersyukur ya, 100 ribu dapat gula, beras, terigu dan minyak. Dan ini dapat mencukupi kebutuhan pangan keluarga saya," ungkapnya. (AJ)