Pemkot Bersama Forkopimko Akselarasi Data dan Pastikan Pengamanan Pelaksanaan Pemilu

Jakarta Timur, (31/1/2024) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri rapat akselerasi data kerawanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), optimalisasi pengamanan TPS, dan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Markas Polis Resor (Polres) Metro Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024).

Wakil Walikota menjelaskan, kegiatan diinisiasi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jaya Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nicolas Ary Lilipaly, bersama para stakeholder seperti camat, lurah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan TNI/Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dalam mengakselarasikan data guna menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, jujur, dan adil. Selain itu dalam pengamanan pelaksanaan pada masa kampanye, masa tenang, hingga pada waktu pencoblosan.

“Pemerintah Kota hadir di tempat ini, sebagai salah satu bukti bahwa kesiapan kita perlu dilakukan evaluasi ataupun kesiapan data yang perlu kita rumuskan, khususnya terkait pengamanan. Saat ini memang agendanya Pak Kapolres ingin memastikan bahwa kesiapan pengamanan di TPS ini telah kita lakukan sebaik-baiknya dengan koridor aturan dan juga memastikan personel yang ada di lokasi tersebut,” jelasnya. (AD)