Warga Ciracas Bersyukur Adanya Penyaluran Sembako Murah Pemkot Jakarta Timur Bersama Swasta

Jakarta Timur, (1/2/2024) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau kegiatan sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kamis (1/2/2024). Ribuan warga antusias menghadiri penyaluran sembako murah yang dijual seharga Rp100 ribu yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu dan gula. Normalnya paket sembako tersebut dibandrol Rp140 ribu.

Program Sembako Murah terlaksana atas sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Suri Nusantara Jaya. Pj. Gubernur Heru pun mengapresiasi keterlibatan pihak swasta dalam melayani masyarakat Jakarta. "Terima kasih partisipasi para pihak yang terlibat. Terbukti upaya mereka membuat senang dan membantu warga Jakarta," ujarnya.

Hadir mendampingi Pj Gubernur yakni Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Camat Ciracas Yus Wil Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid, menjelaskan untuk Kelurahan Ciracas, ada 400 paket sembako murah yang dibagikan. Sisanya, dari 1.000 paket yang disalurkan di seluruh Kecamatan Ciracas akan disebar di kelurahan lain. 

“Saya mewakili warga Kecamatan Ciracas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT. Suri Nusantara yang telah memberikan sembako murah untuk warga sebanyak 1000 paket. 1.000 paket ini bukan untuk Kelurahan Ciracas saja, tetapi di kelurahan lain yang ada di wilayah Kecamatan Ciracas,” katanya. 

Yus Wil Rasyid menambahkan, penyaluran paket sembako murah merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang mengalami kesulitan atau tidak mampu. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu warga dan bisa dilakukan sesering mungkin. 

“Alhamdulilah warga sangat antusias sekali untuk datang dan membeli sembako murah. Harapan warga bisa dilakukan sesering mungkin untuk membantu warga yang tidak mampu.” ujarnya. 
Penyaluran paket sembako murah disambut baik warga, salah satunya, Yanti, warga RT 04 RW 02 Kelurahan Cibubur. Ia menyampaikan dengan adanya sembako murah, menurutnya sangat membantu dirinya. 

“Harga yang ditawarkan sangat murah, dan harganya sangat jauh dengan harga toko. Biasanya 100 ribu rupiah hanya bisa beli beras 5 kilogram dengan kualitas premium, tapi dengan 100 ribu rupiah kita bisa membeli beras, minyak goreng, terigu dan gula,” ungkap Yanti. 

Hal yang sama juga disampaikan Narti, warga RW 02 Kelurahan Cibubur. Ia mengaku merasa terbantu dengan hadirnya penyaluran paket sembako murah. 

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya sembako murah, karena harga beras premium mahal. Biasanya beli beras ini hanya ada di swalayan, tetapi di sini bisa dapat dengan harga murah, dan sangat senang dengan adanya sembako murah," ucapnya. (JS)