Pemkot Jakarta Timur Terus Gandeng Sektor Swasta Dalam Penyaluran Sembako Murah

Jakarta Timur, (6/1/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyalurkan sembako murah untuk warga Cipinang Besar Selatan, di Kantor Lurah Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/1/2024).

Penjualan sembako murah yang bekerjasama dengan PT. Suri Nusantara Jaya menyalurkan 1.000 paket sembako. Paket berisi beras 5 liter, tepung 1 kilogram, gula 1 kg, dan minyak goreng 2 liter dengan harga Rp100.000, harga normal untuk paket ini senilai Rp140.000.

Walikota menjelaskan, penjualan sembako murah bertujuan meringankan beban masyarakat dalam membeli bahan pangan. Saat ini, penjualan sembako murah sudah menjangkau enam kelurahan dan Walikota berharap bisa menyasar keseluruh kelurahan di Jakarta Timur, karena itu butuh kerjasama dengan pihak swasta PT. Suri Nusantara Jaya.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini mudah-mudahan pengusahan lain melihat dan akan sadar, untuk bisa berbagi kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan sembako murah ini. Insyaallah setiap kelurahan bisa disalurkan 1.000 paket,” ujarnya.

Sementara itu, Basuki, warga RT 008 RW 02 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, menjelaskan, ia mengetahui adanya penjualan sembako murah melalui RT/RW setempat. Menurutnya penjualan sembako murah tersebut sangat membantunya yang meringankan harga dari harga normal Rp140.000 menjadi Rp100.000.

“Dari RT/RW saya tahunya, membantu sekali karena lebih murah, saya bersyukur sekali dengan adanya program seperti ini sangat membantu," ungkapnya. (AD)