Kurangi Beban Ekonomi Masyarakat, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah Bagi Warga Duren Sawit

Jakarta Timur, (7/2/2024) - Dalam rangka menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar sembako murah guna memastikan kecukupan bahan pokok bagi warga Jakarta. 

Di Jakarta Timur sembako murah ditinjau langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di halaman Kantor Kecamatan Duren Sawit, Rabu (7/2/2024). Hadir mendampingi Pj Gubernur, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati. 

"Pagi ini saya bersama jajaran meninjau pelaksanaan program sembako murah. Alhamdulillah, terlihat warga yang antusias dan senang atas adanya program ini. Kami juga mengupayakan dan memastikan pasokan sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Pj Gubernur. 

Dijelaskan Pj Gubernur, kegiatan sembako murah bagi warga Jakarta dilakukan secara serentak di 44 titik lokasi dengan masing-masing pendistribusian penjualan sembako murah sebanyak 1.000 paket, yang berisikan beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter dan tepung terigu satu kilogram. Adapun satu paket yang awalnya berharga sekitar RP135 ribu, dijual Rp100 ribu. 

"Tentunya ini upaya kami Pemprov DKI bersama CSR (Corporate Social Responsibility) untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, serta ini bagian kegiatan yang berkelanjutan ke depannya kita akan adakan komoditi perikanan dan daging," imbuhnya. 

Sembako murah sangat disambut antusias warga salah satunya, diakui Euis, warga RW 06 Kelurahan Duren Sawit menanggapi, adanya gelaran sembako murah dengan seharga Rp100 ribu dirinya bisa mendapatkan beras, gula, terigu dan minyak. 

"Senang sekali, dan bersyukur mendapatkan harga murah, apalagi kondisi seperti saat ini, utamanya beras yang lagi alami kenaikan harga," ungkapnya. (AJ)