Wakil Walikota Pimpin Rapat Koordinasi BPJS Ketenagakerjaan Jak Ceger 

Jakarta Timur, (7/2/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger menggelar kegiatan rapat koordinasi, di Kopi Nako Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2024). 

Rapat koordinasi membahas program 1 RW 100 pekerja rentan di wilayah Kecamatan Cipayung, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Kramat Jati. Kegiatan dihadiri para camat dan lurah dari empat kecamatan tersebut. 

Wakil Walikota, Iin Mutmainnah hadir didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Dersi, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Ade Bahar, dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger Hasan Basri. 

"Alhamdulillah ini merupakan rangkaian terakhir rapat koordinasi yang kita lakukan selama 3 hari dimulai BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulogebang, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger yang membawahi empat kecamatan di antaranya Cipayung, Kramat Jati, Ciracas dan Pasar Rebo," kata Wakil Walikota. 

Lebih lanjut Wakil Walikota menjelaskan, sudah ditunjuk person in charge (PIC) BPJS Ketenagakerjaan dan kecamatan untuk bersinergi dengan kewilayahan. 

"Tujuan kegiatan ini mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya, dari data BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger masih banyak potensi yang harus dioptimalkan. Dari 100 persen, baru sekitar 10-20 persen yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di 4 Kecamatan," jelasnya. 

Masih tersisa 80 persen dari jumlah pekerja rentan yang belum menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, Wakil Walikota meminta perlu adanya sosialisasi, komunikasi, koordinasi dan mekanisme kerja yang perlu dilakuka  semua pihak. 

"Saya yakin dengan kita mengawal secara bertahap dan berkala, dan melakukan monitoring evaluasi. Insyaallah Program 1 RW 100 tenaga kerja rentan bergabung menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan berhasil," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger, Hasan Basri, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota, Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Timur, para camat dan para purah yang sudah hadir dalam kegiatan itu. Ia juga berharap semua pekerja rentan di Jakarta Timur segera terlindungi melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ini merupakan tugas kita bersama baik dari BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. (JS)