Walikota Jakarta Timur Tinjau Persiapan Penghitungan Suara di GOR Otista

Jakarta Timur, (16/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau persiapan penghitungan kotak suara Pemilihan Umum 2024 tingkat Kecamatan Jatinegara, di GOR Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2024). 

Walikota menjelaskan, peninjauan  guna memastikan perhitungan hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Jatinegara berjalan dengan lancar. Di wilayan ini terdapat 906 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 8 kelurahan. 

Walikota berpesan, jika ada masalah dalam penghitungan suara seperti adanya indikasi kecurangan dan lainnya segera diselesaikan secara bersama. Dalam penghitungan suara sendiri, terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), TNI/Polri, hingga Komisi Pemilihan Umum yang terlibat didalamnya. 

“Ketika ada permasalahan tolong selesaikan di tempat ini, jangan sampai masalah itu dipendam atau dibiarkan nanti dan nanti menjadi dampak permasalahan, apapun permasalahan, saksi, kesepakatan bersama, ada KPU di sini, silahkan saja, barangkali ada kertas suara yang dicurigai umpamanya seperti itu, agar diselesaikan di tempat ini dengan berita acara biar jelas masalahnya clear and clean,” ungkapnya. 

Ia juga berpesan untuk para petugas untuk menjaga kesehatan dan memastikan segala kesiapannya dalam perhitungan suara, sehingga Jakarta Timur menjadi daerah percontohan di DKI Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Mudah-mudahan perhitungan bisa berjalan lancar, aman, damai, sehingga Timur ini bisa menjadi percontohan di DKI Jakarta,” tandasnya. (AD)