10 Warga Kelurahan Gedong Ikuti Pelatihan Las PPKKPL

Jakarta Timur, (19/2/2024) – Sebanyak 10 warga Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo mengikuti pelatihan las yang digelar Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelatihan resmi dibuka Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan Kelurahan Gedong, Fithri Hanafia, di Aula Kantor Kelurahan Gedong, Senin (19/2/2024). 

Warga Kelurahan Gedong yang mengikuti las sudah dipilih berdasarkan usulan warga. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan keahlian warga sehingga dapat mudah mencari pekerjaan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Alhamdulilah ada sebanyak 10 orang warga yang mengikuti pelatihan las yang diselenggarakan oleh PPKKPL Condet. Semoga seluruh warga bisa mengikuti dengan baik pelatihan hingga selesai dan setelah selesai bisa langsung mendapatkan pekerjaan karena langsung disalurkan oleh PPKKPL Condet ke berbagai perusahaan,” jelasnya.

Fithri Hanafia menambahkan, warga akan mengikut pelatihan selama lima pekan di Kantor Kelurahan Gedong. 

“Untuk hari ini baru pembukaan dan pengarahan teori saja, untuk prakte\ik mobil las dari PPKKPL Condet besok baru tiba,” jelasnya. (JS)