300 Kg Cabai Rawita Dipanen di Kolong Tol Becakayu Cipinang Melayu

Jakarta Timur, (20/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar, mengikuti panen raya Cabai Rawita di Urban Farming RW 06 Kolong Tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Selasa (20/2/2024). Tercatat 300 kilogram (kg) cabai yang dipanen dari 800 pohon cabai yang ditanam sejak November 2023.  

“Alhamdulillah, kita kembali panen raya Cabai Rawita. Ini bagian dari inovasi Pemprov DKI Jakarta, dan di Jakarta Timur kita beri nama Rawita Peti yaitu Pedaskan Timur. Dan ini cukup maksimal sehingga bisa menekan inflasi,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, panen raya cabai juga merupakan hasil kerja keras seluruh kader PKK, PPSU Kelurahan Cipinang Melayu dan masyarakat dalam  memanfaatkan lahan kosong melalui pertanian perkotaan (urban farming).

“Ini akan kita gencar terus gelorakan dampak baik urban farming dalam meningkatkan ketahanan pangan bahkan persiapan kita jelang bulan suci ramadan,” imbuhnya.

Hadir ikut memanen cabai dalam kegiatan itu, Komandan Brigif 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto. Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Dwison Evianto menyampaikan kekagumannya terhadap program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Menurutnya, pemanfaatan lahan yang dijadikan urban farming sangat dibutuhkan masyarakat dalam menjaga kestabilan harga.

“Cukup baik dan bagus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari pertanian perkotaan,” ungkapnya. (AJ)