Wakil Walikota Jakarta Timur Bahas 70 Usulan Warga Bidara Cina di Musrenbang

Jakarta Timur, (26/2/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bidara Cina tahun 2024 di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Senin (26/02/2024). Terdapat 70 usulan yang dibahas, dengan rincian 51 usulan fisik dan 19 usulan barang, dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp15.106.552.549.

Iin menjelaskan, dari usulan yang dibahas ada beberapa usulan sudah bisa diakomodir tahun ini. Sementara untuk tahun depan, usulan fisik mendominasi dibandingkan usulan non fisik. 

“Kita berharap apa yang diusulkan hari ini merupakan apa yang benar-benar dibutuhkan olah warga Kelurahan Bidara Cina,” kata Iin. 

Sementara itu, Lurah Bidara Cina, Suhartono, menjelaskan, dari beberapa usulan warga, terdapat empat program prioritas Kelurahan Bidara Cina, di antaranya penataan pedestrian di Jalan Otista Raya (depan Polsek Jatinegara) sampai Jalan Tanjung Lengkong, perlunya sarana pendidikan tingkat SMP dan SMA, penanganan genangan di Jalan Baiduri RW 011, dan masih terdapat gundukan tanah di kali baru (Taman hatinya PKK RW 10) pasca perbaikan turap. 

“Dari empat program prioritas ini, alhamdulillah sebagian bisa dikerjakan tahun ini. Beberapa lagi perlu kita koordinasikan lagi dengan pusat terkait penataan pedestrian di Jalan Otista Raya,” jelas Suhartono. 

Ketua RW 03 Kelurahan Bidara Cina, Ikrar Arifin, mengatakan warganya sangat senang usulan perbaikan saluran dan pengaspalan jalan menjadi usulan yang dibutuhkan warga RW 10 saat ini. 

“Alhamdulillah usulan kami bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat di tahun 2024 ini. Baik itu perbaikan saluran dan pengaspalan jalan yang berada di RT 003, 004, 013 dan 014," ungkap Ikrar. (ID)