Walikota Pimpin 51 Usulan Musrenbang Warga Duren Sawit

Jakarta Timur, (27/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin langsung pembahasan Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Duren Sawit tahun 2024 di Aula Serbaguna RPTRA Dursa Bersatu, Selasa (27/2/2024).  Ia mengakomodir puluhan usulan warga,  mulai dari perbaikan infrastruktur hingga beragam kegiatan pemberdayaan pelatihan bagi warga. 

“Alhamdulillah, kita sudah selesaikan tahapan Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Duren Sawit, tadi juga kita melihat dan mendengar langsung dari kebutuhan warga, dan kita lihat pantas untuk 51 usulan dari 58 usulan warga diakomodir sesuai dengan kebutuhanya,” kata Walikota. 

Menurutnya, hasil Rembuk Rukun Warga (RW) yang tervalidasi berdasarkan kebutuhan dan survei tugas teknis Pra Musrenbang merupakan bagian rangkaian proses penyusunan APBD untuk Tahun 2025 di Kota Administrasi Jakarta Timur. 

“Semoga dapat diakomodir atau dikerjakan tahun 2024 ini dan sisanya akan dikerjakan sebagai renja 2025 mendatang. Semoga ini dapat diterima baik semua warga dan sama sama mengawasi untuk dapat bermanfaat besar bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini, mengaku senang bahwa Sidang Kelompok Musrenbang tahun ini dipimpin langsung Walikota. Meskipun masih tergolong fisik tentunya ini menjadi kebutuhan warga di lingkunganya. 

“Usulan fisik utamanya saluran dan perbaikan penerangan jalan masih mendominasi kebutuhan warga. Semoga ini dapat dikerjakan sesuai dengan harapan warganya,” ungkapnya. (AJ)