Walikota Minta 63 Usulan Warga di Musrenbang Pondok Kelapa Terealisasi

Jakarta Timur, (29/2/2024) – Sebanyak 63 usulan terangkum dari masyarakat dalam gelaran Sidang Kelompok Kelurahan Pondok Kelapa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Serbaguna Masjid Baitussalam, Komplek Billymoon, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (29/2/2024). Musrenbang dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

“Alhamdulillah, kita sudah tuntaskan pembahasan sidang kelompok dari semua usulan warga di Musrenbang Kelurahan Pondok Kelapa dan tadi disimpulkan terdapat 22 usulan yang dapat dikerjakan di tahun 2024 ini dari 63 usulan. Sisanya akan dilanjutkan untuk dianggarkan tahun 2025, ini wajib direalisasikan jangan memberi harapan terus untuk masyarakat,” kata Walikota. 

Ditambahkan Walikota, dari berbagai usulan yang diajukan merupakan kebutuhan warga dengan kesepakatan para Ketua RW di lingkungan. Selain perbaikan dan pembangunan infrastruktur, diharapkan adanya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas dan ekonomi warga.

“Tidak saja infrastruktur, kita fokuskan pada pembangunan SDM warganya, sehingga pelatihan dan pembinaan generasi muda bangsa dapat dirasakan dalam visi misi Penjabat Gubernur DKI Jakarta yaitu sukses Jakarta untuk Indonesia," imbuhnya. 

Kegiatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan APBD tahun 2025 di Kota Administrasi Jakarta Timur. Berdasarkan hasil dari Rembuk Rukun Warga (RW) yang tervalidasi berdasarkan kebutuhan dan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Pondok Kelapa.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta, Munir Arsyad, yang hadir dalam Musrenbang, mengapresiasi Walikota dalam mengakomodir usulan warga. Ia berharap, hasil Musrenbang menjadikan lingkungan yang maju dalam mensejahterakan masyarakat. 

“Kita lihat tadi hampir terakomodir semunya dari berbagai  kebutuhan yang diajukan untuk kepentingan warga, baik itu usulan fisik maupun non fisik,” ungkapnya. (AJ)