Walikota Sholat Tarawih Bersama Warga Kelurahan Gedong

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama para pejabat Pemkot Jakarta Timur mengikuti sholat tarawih di Masjid Jami  Al-Barkah, Jalan Masjid RT 005/RW 001 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Kamis (9/6). Pada kegiatan tawarih keliling (Tarling) dalam rangka Safari Ramadhan ini, Walikota juga menyerahkan dana bantuan dari BAZIS Jakarta Timur untuk pembangunan Masjid Jami  Al-Barkah sebesar Rp 15 Juta dari 10 Mushab Al-Quran dari Kementerian Agama.

Walikota mengatakan, bantuan yang diserahkannya tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Dana bantuan yang diserahkan berasal dari hasil pengumpulan zakat, ingaq dan shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh BAZIS Jakarta Timur.

“Untuk itu saya mengajak para umaro di wilayah Jakarta Timur dalam mengajak para masyarakat untuk menginfaqan sebagian hartanya kepada BAZIS Jakarta Timur guna kepentingan besama," katanya.

Menurutnya, dana bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 15 Juta tersebut bisa menjadi contoh bagi warga yang memiliki rezeki lebih untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu kaum dhuafa, yatim piatu dan pembangunan masjid. 

Walikota kegiatan Tarling ini selain untuk menjalin silaturahmi juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. “Kegiatan ini rutin dilakukan pada bulan Ramadahan agar Pemkot sendiri lebih dekat kepada masyarakat," kata Walikota.

Pada kesempatan ini, Walikota juga mengajak umat Islam untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Hindari perbuatan negatif yang dapat menodai kesucian bulan Ramadhan.

"Yang diharapkan selama bulan Ramadhan ini suasananya kondusaif, aman dan tentram. Sehingga kita mampu menjalankan ibadah puasa dengan khusuk," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)