Walikota Pimpin Pembahasan 22 Usulan di Musrenbang Balekambang

Jakarta Timur, (4/3/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin pembahasan 22 usulan warga di Sidang Kelompok Kelurahan Balekambang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Ruang Aula Serbaguna Lantai 3 Kantor Kelurahan Balekambang, Senin (4/3/2024).

“Alhamdulillah tadi kegiatan Musrenbang Kelurahan Balekambang berjalan lancar. Dari 22 usulan warga yang dikerjakan pada tahun 2024 sebanyak 9 kegiatan, yang ditolak 4 usulan dan 9 usulan dikerjakan pada tahun 2025,” kata Walikota.

Ia menjelaskan, rata-rata usulan yang ditolak karena lahan aset milik pribadi jadi tidak bisa dikerjakan. “Para RW sangat senang dan semangat bisa bertemu saya langsung dan puas hasil dari Musrenbang ini, dan pesan saya para UKPD bisa berkomitmen dan menjalankan dengan baik kegiatan pembangunan di tahun ini yaitu 9 kegiatan usulan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Balekambang, Herman Triono, menjelaskan dari 22 usulan terdiri dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) 10 usulan, Sudin Perumahan 5 usulan, Sudin Bina Marga 4 usulan, Sudin Perhubungan 1, Sudin Kebudayaan 1, dan Sudin Pemuda dan Olahraga 1 usulan.

“Kegiatan usulan primadona warga masyarakat Kelurahan Balekambang masih perbaikan saluran air dalam rangka mengatasi permasalahan genangan di wilayah. Semoga dari kegiatan Musrenbang ini dapat membuat wilayah Kelurahan Balekambang menjadi lebih baik dan warga puas dengan usulan-usulan mereka. Saya juga berharap kepada Sudin terkait dapat mengerjakan dengan baik usulan warga karena itu semua merupakan usulan prioritas warga,” ungkapnya. (JS)