Penataan Kawasan Triwulan I 2024 di Jalan Pertanian Klender Capai 90 Persen

Jakarta Timur, (20/3/2024) - Progres penataan kawasan unggulan triwulan I tahun 2024 di sepanjang Kupingan Cipinang Plaza, Jalan Pertanian RW 02 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur sudah mencapai 90 persen.

Lahan seluas 200 meter itu dimanfaatkan sejak awal Februari lalu, sebagai fokus penataan kawasan dengan beragam hiasan warna warni dengan penghijauan. Ini dilakukan untuk meningkatkan estetika kawasan lingkungan permukiman warga tersebut, karena sebelumnya lahan tersebut kumuh dan kerap dijadikan tempat pembuangan limbah.

“Saat ini sudah mencapai 90 persen, hiasan warna warni terus dikembangkan dengan penghijauan beragam tanaman hias sehingga makin estetik sebagai wajah baru yang dapat dinikmati bagi pengendara yang melintas," kata Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Klender, Dwi Kristiyanto, saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

Dijelaskan Dwi, pengerjaan dilakukan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Diharapkan keberadaan penataan kawasan terus berdampak dalam memberikan lingkungan terlihat semakin rapi, tertata sesuai visi misi Penjabat Gubernur DKI Jakarta sukses Jakarta untuk Indonesia.

"Target jelang lebaran Idul Fitri rampung, seluruh warga agar terlibat dalam menjaga dan merawat," ungkapnya. (AJ)