Ratusan Anak di Kedua RW Pondok Kelapa Jalani Imunisasi ORI Difteri 

Jakarta Timur, (20/3/2024) – Sebanyak 153 anak berusia 13-15 tahun dari 2 RW di lingkungan Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit menjalani Outbreak Response Imunization Difteri (ORI Difteri) atau disebut juga sebagai imunisasi gratis difteri. 

Kegiatan imunisasi ORI Difteri yang digelar di RPTRA Pondok Kelapa Berseri merupakan upaya memutuskan transmisi penularan penyakit difteri. Terutama yant berujung pada anak kejadian luar biasa (KLB) tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. 

Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, mengapresiasi antusiasme para remaja di lingkungannya yang telah imunisasi ORI Difteri sebagai ikhtiar dalam capaian pencegahan kasus. 

"Hari ini terdapat 2 RW yaitu RW 05 dan 012. Semoga ini bermanfaat besar bagi kesehatan kita bersama," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024). 

Namun demikian, ia juga meminta seluruh kader Dasawisma, Tim Penggerak PKK hingga Jumantik dan Posyandu dapat terus mensosialisasikan bahaya difteri. Menurutnya, jumlah saat ini masih belum maksimal dari 480 target sasaran. 

"Para remaja di lingkungan Kelurahan Pondok Kelapa agar ikuti Imunisasi ORI Difteri, demi keselamatan kesehatan bersama," pungkasnya. (AJ)