Bina Marga Jakarta Timur Pasang Railing Pengaman di Jalan Tegal Amba Klender

Jakarta Timur, (25/3/2024) – Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan pemasangan railing pengaman atau besi pembatas jalan lingkungan di Jalan Tegal Amba RT 01/RW 011 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Pemasangan dilakukan sebagai langkah menindaklanjuti permintaan warga yang disampaikan melalui forum Musrenbang. Keberadaan ralling pembatasan jalan sangat dibutuhkan dengan tujuan memberikan perlindungan kepada pengguna jalan.

“Railing juga dapat memberikan panduan visual di musim penghujan agar warga bisa melihat jalur yang aman untuk berjalan, terutama saat kondisi hujan dan level air saluran sama level ketinggian dengan badan jalan," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, saat dikonfirmasi, Senin (25/3/2024). 

Railing pembatas jalan itu memiliki panjang enam meter dengan tinggi 80 sentimeter. Lokasinya berada persis di tikungan jalan.

“Tentunya ini sesuai dengan fungsi manfaat bagi keselamatan pengendara yang melintas di malam hari, juga saat hujan," pungkasnya. (AJ)