Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah di Kelurahan Jatinegara

Jakarta Timur, (25/3/2024) – Wakil Camat Cakung, Yan Murdian, bersama Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Jatinegara, Jariyah, menyerahkan kunci Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur kepada Daniyah, warga Kampung Pulo Jahe RT 05 RW 05. Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

“Alhamdulillah, program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya yang membutuhkan. Harapannya, dari bedah rumah ini dapat membantu dan memberikan manfaat yang langsung dapat dirasakan masyarakat,” kata Yan Murdian, saat di konfirmasi, Senin (25/03/2024).

Di tempat yang sama, pemilik rumah, Daniyah merasa bersyukur bisa mendapat bantuan program bedah rumah. Ia sendiri mengaku, rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah lantaran kebakaran yang terjadi pada Januari 2024 lalu.

“Waktu bulan Januari kebakaran, senang sekali saya bisa ikut program bedah rumah ini. Jadi rumah saya bisa layak untuk dihuni kembali. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, lurah, camat, Baznas Bazis, dan masyarakat yang membantu memperbaiki rumahnya menjadi layak untuk ditempati,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, menjelaskan sebelumnya telah dilakukan survei kondisi rumah warga yang telah mengalami kebakaran tersebut. Ternyata sudah tidak layak huni sehingga pihak kelurahan mengajukan bantuan bedah rumah kepada Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Setelah dilakukan survei dan disetujui, akhirnya rumah tersebut renovasi selama 3 minggu dan selama masa renovasi Baznas Bazis memberikan bantuan biaya mengontrak sebesar lima ratus ribu rupiah,” ungkapnya. (MM)