Pengajian Ar-Raudhah Berikan 750 Paket Sembako untuk PPSU dan Warga Rawamangun

Jakarta Timur, (25/3/2024) – Sebanyak 750 paket sembako dan sarung diberikan Perkumpulan Pengajian Ar-Raudhah untuk pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga, di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (25/3/2024).

Lurah Rawamangun, Hery Kurniawan, menjelaskan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ramadan dilaksanakan Perkumpulan Pengajian Ar-Raudhah Rawamangun, untuk memperhatikan warga Kelurahan Rawamangun dan pasukan PPSU Kelurahan Rawamangun. Pasukan PPSU dan pengurus Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menerima paket 115 paket untuk sembako senilai Rp120.000 dan sarung. 

Hery berharap, kegiatan tersebut terus berkelanjutan guna menyejahterahkan masyarakat yang kurang mampu.

“Suatu hal yang baik, membantu kami dari kelurahan untuk meringankan beban dari teman-teman PPSU. Seperti kita ketahui semua sembako lagi mahal dan ini dapat bantuan, suatu hal yang patut kita syukuri, kita berharap di tahun-tahun ke depan juga bisa terus terlaksana kerjasama yang sudah baik ini, dan juga warga sekitar juga ikut menikmati juga,” ujarnya.

Itje Rusman, Ketua Pengajian Ar-Raudhah Rawamangun menyampaikan, kegiatan pemberian paket sembako tersebut sudah berjalan 24 tahun di setiap bulan Ramadan. Ini dilakukan untuk memperhatikan warga yang kurang mampu dengan paket sembako berisikan beras 5 kilogram, gula, terigu, minyak, kecap, dan mie instan. 

Ia menyebut pemberian 750 paket sembako tersebut tidak hanya di wilayah Kelurahan Rawamangun, namun menyebar di beberapa wilayah seperti panti wreda dan lainnya. Pemberian dilakukan secara bertahap, yang di mana diberikan terlebih dahulu di lingkungan Kelurahan Rawamangun.

“Insyaalah itu tiap Ramadan, sudah 24 tahun. Teman-teman dari anggota (Ar-Raudhah) juga ikut memberikan sumbangannya, alhamdulillah, semoga bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Odah, warga RT 014 RW 02 Kelurahan Rawamangun, menyampaikan terima kasih kepada perkumpulan pengajian Ar-Raudhah Rawamangun yang telah memberikan paket sembako dan sarung. Ia mengatakan hal tersebut sangat membantunya di bulan Ramadan ini.

“Alhamdulillah, saya tidak punya suami. Alhamdulillah ada bantuan begini bisa membantu,” ungkapnya. (AD)