Sudin Sosial Jakarta Timur Salurkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran di Cipinang Melayu

Jakarta Timur, (29/3/2024) - Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan kepada penyintas kebakaran di Jalan Masjid Sabililah Gg. Remaja RT 002 RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Akibat peristiwa kebakaran, Kamis (28/3/2024) petang, tiga rumah warga hangus terbakar. Dua kepala keluarga (KK) dengan 6 jiwa harus kehilangan rumah mereka.

Karena peristiwa itu, Sudin Sosial Jakarta Timur langsung menerjunkan Tim Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB). Mereka menyalurkan bantuan natura, sandang hingga perlengkapan bagi balita. Bantuan diterima langsung Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro.

"Alhamdulillah sudah kami terima dan tersalurkan bagi para penyintas korban kebakaran,"  katanya saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2024).

Dirinya juga mengapresiasi terhadap kesigapan bagi seluruh stakeholder dalam penanganan kebakaran. Sebanyak 12 Unit Damkar, TRC (Tim Respon Cepat) BPBD, PMI, Satpol PP, PLN dan Tagana.

"Proses cukup baik dan cepat, sehingga tidak adanya pengungsi, kami sangat berterima kasih," imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya juga meminta kepada seluruh warganya agar dapat bersama tanggap dan galang mewaspadai ancaman kebakaran.

"Listrik dan kompor gas yang selama ini terjadi dari kebakaran, untuk itu menjadi perhatian kita bersama agar menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan," pungkasnya. (AJ)