Dinas Perhubungan DKI Lepas 12 Truk Pembawa 335 Motor Pemudik Gratis di Terminal Pulogadung

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melepas 12 truk pengangkut kendaraan bermotor untuk mudik gratis, di Terminal Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024).
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafri Liputo, menjelaskan 12 truk mengangkut 335 sepeda motor milik pemudik ke enam kota tujuan, di antaranya Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, dan Malang.

“Hari ini kami memberangkatkan 12 truk program mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bagi pemudik yang sudah menitipkan sepeda motornya. Total yang diberangkatkan sepeda motornya sebanyak 335 unit tujuannya keenam kota,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sejumlah kendaraan bermotor tersebut dijadwalkan pada 4 April 2024 tiba di kota tujuan masing-masing. Bersamaan dengan keberangkatan para pemudik gratis dari Monas yang mencapai 12.160 pemudik gratis ke 19 kota.

“Kendaraan roda dua ini besok akan tiba di terminal tujuan. Kemudian juga para pemudik besok akan diberangkatkan oleh Pak Pj Gubernur dari Monas. Jadi total besok akan diberangkatkan 12.160 penumpang dari Monas ke 19 Kota,” jelasnya. 

Kegiatan mudik gratis dilakukan untuk menjaga keselamatan para pemudik sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kita harapkan semua terlaksana dengan baik, karena memang tujuannya adalah untuk keselamatan para pemudik yang biasanya menggunakan sepeda motor. Kita upayakan tidak dilakukan dengan motor tapi dengan bus sehingga keselamatan dan keamanan mereka terjamin dan mereka bisa ceria bersilaturahmi lebaran di kampung,” pungkasnya. (AD)