Lurah Cijantung Lakukan Woro-woro Jelang Mudik Lebaran di RW 11 Kelurahan Cijantung

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kelurahan Cijantung melakukan penyuluhan atau 'woro-woro' kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik, Rabu (3/4/2024). Fokus penyuluhan dilakukan di RW 011 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo dan dipimpin langsung Lurah Cijantung, Teguh Suharyono. 

"Woro-woro oleh anggota Satpol PP Kelurahan Cijantung menggunakan alat pengeras suara dan membawa spanduk tips mudik aman dan nyaman Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Provinsi DKI Jakarta," kata Suharyono. 

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan para pemudik memperhatikan hal-hal sebagai berikut. Di antaranya mengunci rapat rumah mereka, tidak meninggalkan barang berharga di rumah, matikan dan cabut selang kompor, cabut barang elektronik dari stop kontak, periksa kesiapan mesin kendaraan yang digunakan untuk mudik kendaraan. Pesan lainnya menyalakan lampu teras dan bagian lainnya dengan LED yang menyala otomatis. 

"Apabila warga yang ingin mudik, untuk menitipkan kepada warga untuk mudik serta lapor RT dan RW setempat agar bisa terpantau oleh kami dari Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol. Saya juga sudah mengimbau kepada warga yang mudik agar mengecek kembali rumah sebelum pergi mudik, agar rumah yang ditinggal tetap aman," tutupnya. (JS)