Takjil di Pasar Rawamangun Aman dari Bahan Berbahaya

Jakarta Timur, (3/4/2024) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta melakukan pengawasan dengan mengecek keamanan takjil yang berada di Pasar Rawamangun, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) sore.

Plt. Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Adiministrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, menjelaskan beberapa sampel takjil diperiksa BPOM dan hasilnya tidak ada satupun bahan berbahaya pada takjil yang ada di Pasar Rawamangun. Kondisi ini diharapkan tetap dipertahankan untuk menciptakan kenyamanan masyarakat dalam menkonsumsi takjil yang ada di Pasar Rawamangun.

“Ini juga merupakan suatu yang bermanfaat untuk menjaga supaya pangan yang kita konsumsi ini aman dari bahan-bahan mungkin berbahaya. Ini guna menciptakan rasa aman dalam menkonsumsi takjil,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan POM DKI Jakarta, Sofie, menyampaikan pihaknya saat ini fokus menjaga kualitas takjil yang beredar di masyarakat sepanjang Ramadan. Ini dilakukan agar takjil yang dikonsumsi oleh masyarakat terjaga keamanannya.

Dalam pengawasan tersebut, dilakukan pengecekan pada 23 sampel. Dari hasil pemeriksaan tidak terdapat bahan berbahaya untuk dikonsumsi.

“Alhamdulilllah tadi dari 23 sampel yang diuji, negatif bahan berbahaya. Untuk pedagang para pelaku usaha tentu ini harus berkomitmen untuk menjual barang dagangannya yang aman dikonsumsi oleh masyarakat,” ujarnya. (AD)