Walikota Jakarta Timur Beri Tips Agar Warga Nyaman Mudik ke Kampung

Jakarta Timur, (3/4/2024) –  Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyampaikan imbauan kepada seluruh warga Jakarta Timur yang ingin mudik Lebaran untuk memastikan keamanan rumah mereka. Pesan ini disampaikan saat menghadiri Safari Ramadan di Komplek Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) malam. 

Walikota menyampaikan, warga yang mudik untuk memastikan keamanan rumah sebelum berangkat pulang kampung. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat mereka mudik. 

“Seluruh warga Jakarta Timur yang ingin mudik lebaran agar memastikan rumahnya aman, alat elektronik tidak ada mencolok distop kontak agar tidak terjadi masalah arus pendek listrik,” katanya. 

Ia juga menyarankan agar barang-barang berharga yang mereka miliki untuk dititipkan, termasuk juga rumah. Mereka juga diharapkan lapor ke RT setempat sebelum berangkat mudik. 

“Untuk barang-barang berharga dititipkan, dan rumahnya dititipkan kepada tetangga yang tidak pulang kampung atau RT setempat, agar di saat pulang kampung mereka tetap aman nyaman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota juga berpesan agar warga waspada akan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Ia meminta seluruh pihak untuk kembali menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). 

“Sekarang masih dalam musim hujan biasanya permasalahan penyakit DBD, agar seluruh warga mengaktifkan dan menggiatkan kembali PSN, seminggu 2 kali. Mengaktifkan kembali satu rumah satu kader Jumantik mandiri di rumah masing-masing agar warga Jakarta Timur terhindar dari penyakit DBD,” ungkapnya. (JS)