Santuni 860 Anak Yatim, Walikota Jakarta Timur Apresiasi Jajaran Masjid Al-Iman Cipinang Muara

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri santunan anak yatim, di Masjid Jami Al-Iman, Cipinang Elok, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024). Total ada 860 anak yatim dari Kecamatan Jatinegara yang mendapatkan santunan.

Atas sumbangsih tersebut, Walikota mengungkapkan apresiasi terhadap para pengurus masjid yang telah melaksanakan santunan untuk anak di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Cipinang Muara, Kelurahan Cipinang Besar Utara, dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

“Saya sebagai Walikota mengapresiasi dan berterima kasih yayasan telah membantu pemerintah untuk menyejahterakan warganya terutama yang yatim,” katanya.

Selain itu, ia menyampaikan akan memfasilitasi karpet masjid tersebut yang sudah usang guna meningkatkan kenyamanan warga saat melaksanakan salat Idul Fitri.

“Karpetnya sudah harus diganti, saya juga merasakan agak keras. Insyaallah sebelum Ied kita akan ganti, besok langsung kita survei ke sini, kita ganti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Masjid Jami Al-Iman, Imron Ashari, menjelaskan selain santunan, pihaknya akan terus meningkatkan kebaikan seperti memfasilitasi pendidikan, pengolahan plastik, hingga air minum gratis untuk warga sekitar. Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan teirma kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran yang berkeinginan memperbarui karpet masjid guna meningkatkan kenyamanan dalam beribadah.

“Hari ini 860 anak yatim, nanti akan ada lagi kita santuni dari zakat mal. Alhamdulillah memang kita sudah berdoa bisa mengganti karpet ini dan alhamdulillah Walikota bisa memberikan karpet,” ungkapnya. (AD)