Walikota Hadiri Kegiatan Ramadan Berbagi dan Sembako Murah Serentak di DKI Jakarta

Jakarta Timur, (3/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar menghadiri 'Ramadan Berbagi dan Sembako Murah Serentak di DKI Jakarta' di Markas Kodam Jaya Jayakarta, Jalan Mayor Jendral Sutoyo, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta bekerja sama dengan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya). Selain penyediaan bazar sembako murah, kegiatan dirangkai dengan pembagian 250 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dari berbagai profesi.
Pangdam Jaya Mayjen TNI, Mohamad Hasan, mengatakan kegiatan menyajikan bazar murah untuk prajurit TNI. Barang-barang yang dijajakan berupa paket sembako yang dijual dengan harga murah.

“Sembako dan kebutuhan meningkat saat ini harganya sehingga kita memberikan stimulasi kepada masyarakat agar mereka bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri dengan sebaik-baiknya. Kemudian, kepada prajurit yang hadir, silahkan manfaatkan kesempatan ini mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran. Tentunya beli yang sesuai dengan kebutuhan jangan borong dan dijual di tempat lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi, menjelaskan ketahanan pangan menjadi hal yang mutlak agar masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh barang-barang kebutuhan pokok, terlebih jelang Idul Fitri 2024 ini. Menurutnya, ditengah situasi ekonomi yang sedang tidak baik-baik saja, para pengusaha tetap agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok. Ia meminta kepada warga tidak perlu takut akan kelangkaan kebutuhan pokok sampai harus melakukan panic buying.

“Pasar murah ini menunjukkan kebutuhan pokok dijamin selalu ada dan terdistribusi dengan aman. Kami ingin masyarakat bisa merayakan Idul Fitri tanpa harus kesulitan memperoleh kebutuhan pokok. Ini upaya konkrit dari para pengusaha yang terhimpun di KADIN DKI Jakarta dalam membantu pemerintah menstabilkan harga-harga,” ungkapnya. (AJ)