18 Petugas Gabungan Tangani Tanggul Turap Jebol di Kali Caglak Cibubur

Jakarta Timur, (16/4/2024) – Petugas gabungan dari satuan tugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur melakukan perbaikan turap jebol di Kali Caglak, Perumahan Rawa Kuda RT 013 RW 010 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2024). Perbaikan dilakukan dengan material bronjong karung berisi pasir.

Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur, Heru Kristianto, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, menjelaskan 18 petugas gabungan diturunkan dalam perbaikan itu.  

“18 petugas terdiri dari 8 petugas PPSU Kelurahan Cibubur dan 10 Satgas Sudin SDA Kecamatan Ciracas,” kata Heru. 

Ia menjelaskan, perbaikan dilakukan pada turap yang jebol sepanjang 10 meter dengan ketinggian bronjong mencapai 2 meter. 

“Untuk tanggul jebol sudah dikerjakan langsung hari ini, dengan melakukan perbaikan turap jebol menggunakan bronjong dari karung sepanjang kurang lebih 10 meter dengan tinggi 2 meter. Ini untuk menanggulangi limpasan air yang mengalir dari Kali Caglak dan sekarang sudah tertangani oleh petugas gabungan,” ungkapnya. (JS)