23 Petugas Diturunkan Atasi Genangan di Jalan Ranitor Cibubur

Jakarta Timur, (18/4/2024) - Adanya aduan warga melalui Cepat Respon Masyarkat (CRM) terkait genangan di Jalan Ranitor RT 10 RW 14 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, ditindaklanjuti petugas gabungan, Kamis (18/4/20249). Sebanyak 23 petugas diturunkan untuk mengatasi genangan.

Hal itu dijelaskan Koordinator Satgas Sudin SDA Kecamatan Ciracas, Debi, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

“Petugas dari Sudin SDA (Sumber Daya Air) kecamatan diturunkan sebanyak sembilan orang, pompa mobile 1 dengan kapasitas 50 liter per detik, untuk mengatasi genangan setinggi 30 sentimeter,” jelasnya.

Genangan diakibatkan karena adanya saluran yang mampet dan ada hong (beton saluran) yang pecah hingga air berbalik. “Untuk antisipasi sementara disedot dengan pompa mobile dan air dibuang ke kali yang merupakan aliran Kali Cipinang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto menambahkan, dalam penanganan genangan dari aduan warga, dari kelurahan diturunkan satu tim yang berjumlah delapan orang, yakni para petugas PPSU Kelurahan Cibubur, dibantu dengan Satgas SDA kecamatan dan Satgas Damkar Sektor kecamatan untuk membantu menyedot genangan air.

“Sekarang genangan sudah teratasi dan tinggal pembuatan box culvert-nya dialiran air yang tersumbat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai,” ungkapnya. (JS)