Puluhan Kilogram Sayuran Dipanen di Kebun RPTRA Payung Tunas Teratai Cipayung

Jakarta Timur, (14/5/2024) – Jajaran Kelurahan Cipayung bersama warga melakukan panen raya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai, di Jalan Budi Murni Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024). Panen berupa sayur mayur, terdiri dari 20 kilogram sawi hijau atau caisim dan terong sebanyak 25 kilogram. 

“Alhamdulillah, selain kita tinjau dalam verifikasi lapangan Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Timur, kita juga melakukan panen raya sayuran. Ini cukup maksimal dan bermanfaat besar bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan warga sekitar RPTRA, sungguh pemberdayaan lingkungan yang cukup baik,” kata Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, dilokasi usai melakukan verifikasi lapangan di Kelurahan Cipayung. 

Hal senada dikatakan, Udin, salah satu PPSU Kelurahan Cipayung sekaligus pengelola kebun RPTRA Payung Tunas Teratai. Ia menjelaskan bawah tanaman sayuran yang dipanennya sudah ditanam sejak sebulan lalu. 
Penanaman dilakukan dalam menindaklanjuti arahan Walikota Administrasi Jakarta Timur pemanfaatan lahan dipergunakan penghijauan menjadi produktif.

“Ini panen kesekian kali, dan alhamdulillah dapat bermanfaat bagi bersama sebagai ketahanan pangan,” ungkapnya. (AJ)