Kelurahan Pulogebang Optimis Raih Juara Desa atau Kelurahan Cantik 2024

Jakarta Timur, (14/5/2024) – Terpilih sebagai perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, optimis meraih penganugerahan penghargaan kepada 10 Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Terbaik 2024 tingkat nasional. 
Lurah Pulogebang, Imran, mengaku pihaknya terus berusaha sebagai pendorong semangat bagi seluruh jajarannya. Utamanya dalam diawali dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan dan pemanfaatan data menjadi lebih baik dan pembangunan kelurahan mandiri dan sejahtera. 

Ia juga berterima kasih kepada BPS DKI Jakarta melalui program pembinaan statistik sektoral di tingkat desa/kelurahan secara berkesinambungan dan komprehensif. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi, kesadaran, dan peran aktif pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik, standardisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik.

“Saat ini, kita akan lakukan secara berjenjang dalam meningkatkan kualitas mutu SDM Kelurahan, sehingga optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik dapat dirasakan manfaatnya merupakan data yang akurat menjadi sumber informasi penting yang nantinya dapat di eksekusi menjadi sebuah pembangunan," ujar Imran saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024). 

Rencananya, dirinya juga akan terus berkolaborasi dan sinergi bersama BPS DKI Jakarta dalam melaksanakan program Kelurahan Cantik, yang nantinya menjadi percontohan untuk kegiatan kelurahan lainnya.

“Semoga ini menjadi langkah awal agar pengelolaan data dan statistik di level terkecil, yaitu kelurahan, dapat berjalan secara maksimal dengan hasil yang berkualitas dan dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucapnya. (AJ)