440 PPPK Ikuti Penandatangan Perjanjian Kerja di SMKN 24 Jakarta 

Jakarta Timur, (14/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau penandatanganan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), di Aula Serbaguna SMKN 24 Jakarta, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Selasa (14/5/2204). Sebanyak 440 pegawai P3K nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai guru. 

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Hari Yulianto, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto. 

Walikota berpesan kepada seluruh pegawai P3K untuk menunjukkan integritas mereka. "Jadi pegawai ASN tidak mudah, tunjukkan integritas Anda, walaupun ASN P3K harus bersyukur karena kesempatan ini tidak datang dua kali. Selain itu, harus diingat harus menunjukkan kedisiplinan setelah masuk bergabung di Pemprov DKI Jakarta. Harus bisa memberikan warna, dan bisa memberikan semangat serta motivasi kepada yang lainnya," jelasnya. 

Seiring dengan perubahan Jakarta dari ibukota negara menjadi kota global, Walikota berpesan para pegawai P3K harus bisa menyesuaikan perkembangan dengan meningkatkan kualitas. "Berikan yang terbaik untuk Jakarta serta bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Pemprov DKI Jakarta," ujarnya. 

Sementara itu, Alamah Karimah, pegawai P3K dari Kelurahan Ujung Menteng, mengaku senang dirinya bisa melakukan penandatanganan kontrak setelah tiga tahun bekerja. 

"Alhamdulillah sekarang sudah penandatangan kontrak, dan ditempatkan di SMPN 194 Duren Sawit sebagai guru matematika. Semoga ke depannya, P3K bisa diangkat menjadi ASN, dapat pensiunan juga, dan tunjangannya disamakan sebagai PNS," ungkapnya. (JS)