Sering Digunakan Parkir Liar dan PKL, Kelurahan Cijantung Ubah Lahan Jadi Taman

Jakarta Timur, (17/5/2024) – Kelurahan Cijantung menata lahan yang kerap digunakan sebagai parkir liar dan tempat jualan para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan RA Fadillah RT 04 RW 04 menjadi taman. Penataan yang menjadi kawasan unggulan kedua tahun 2024 dilakukan enam petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

“Pemilihan kawasan unggulan di Jalan RA Fadillah karena sebelumnya sering dijadikan parkir liar dan jualan PKL sehingga membuat lokasi tersebut semrawut dan banyak sampah. Karena hal tersebutlah, kami berinisiatif menjadikan kawasan unggulan kedua di lokasi tersebut sebagai taman, sehingga mengembalikan fungsi jalur hijau dan menambah keasrian lingkungan serta menjadi lebih menarik,” kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono, saat melakukan monitoring di lokasi tersebut, Jumat (17/5/2024).

Lahan yang ditata untuk taman mencapai panjang 35 meter dengan lebar 1,3 meter. “Semoga apa yang kami lakukan nanti bisa membuat lingkungan menjadi lebih rapi dan ditargetkan dalam 2 sampai 3 bulan,” tutupnya. (JS)