Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dan Satpel KPKP Kecamatan Cipayung Gelar Sosialisasi Pengendalian Hama Tanaman

Jakarta Timur, (22/5/2024) – Sebanyak 25 peserta hadir mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Pengendalian Hama Tanaman, dan Konsultasi Hama serta Penyakit Tanaman, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/05/2024). 

Para peserta kegiatan terdiri dari perwakilan PPSU dari 8 kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung, dan kader PKK Kecamatan Cipayung serta kader PKK Kelurahan Cipayung. 

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dan Sudin KPKP Jakarta Timur yang dalam hal ini diwakili KPKP Kecamatan Cipayung, Kasatpel KPKP Kecamatan Cipayung, Nur Hikmah. Seluruh peserta yang hadir mendapatkan bantuan pupuk, trichokompos , tricoderma, pestisida nabati, bubur california secara gratis dari Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. 

"Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan menambah ilmu kepada para peserta terkait dalam pengendalian hama tanaman dan tentang penyakit tanaman. 

Karena program bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur terkait urban farming sedang gencar-gencarnya, jadi kami mendukung terkait pengendalian dan pencegahan hama penyakit dari tanaman serta cara menyelesaikannya jika ada tanaman yang terkena hama penyakit," jelasnya. 

Ia berharap kegiatan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir. "Terutama terkait pengendalian tanaman, dapat mencegah terjadinya penyakit hama tanaman dalam kegiatan urban farming," tutupnya. (JS)