Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta, Walikota Lepas Ribuan Peserta Gowes untuk Meriahkan Expo Pendidikan

Jakarta Timur, (9/6/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melepas ribuan peserta gowes, di Jalan Inspeksi,  Balai Pustaka Baru I, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Minggu (9/6/2024). Gowes diikuti 1.700 peserta, terdiri dari guru dan pelajar se-Jakarta Timur. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kota Administrasi Jakarta Timur dalam helatan "Expo Pendidikan, Job Fair dan Gowes", sebagai wujud memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta. Sekaligus sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024.

"Kita apresiasi dalam semangat kita bersama guna mendukung program Provinsi DKI Jakarta di Expo Pendidikan dan beragam kegiatan kebersamaan menuju Jakarta Kota Global," kata Walikota 

Walikota berpesan agar para peserta gowes Jakarta Timur tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan serta mentaati aturan lalu lintas menuju Monumen Nasional (Monas). Pasalnya, kegiatan itu juga bagian dari pemersatu dan silaturahmi antar akademisi atau guru dan pelajar di masing-masing kecamatan. 

"Jika lelah jangan dipaksakan dari titik lokasi ini sepanjang 8 kilometer menuju Monas, tetap jaga kebersihan badan jangan dipaksakan," imbuhnya.

Eko, salah satu peserta gowes dan juga berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 67 Jakarta, mengaku senang gowes bersama. Diakuinya, gelaran ini menambah juga menjalin keakraban sesama guru.

"Senang ya, bersama untuk gowes. Semoga Kota Jakarta terus maju dan sejahtera," ungkapnya. (AJ)