Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta, Kelurahan Cawang Gelar Jalan Sehat Bagi Lansia

Jakarta Timur, (13/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, Kelurahan Cawang menggelar kegiatan Jalan Sehat untuk Lansia, Kamis (13/6/2024). Kegiatan yang diikuti 40 lansia, warga Kelurahan Cawang, juga dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional. 

“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta dan Hari Lanjut Usia Nasional. Saya berharap semoga dengan kegiatan ini, para lansia semuanya sehat, dan dari kegiatan ini juga bisa mengajak para lansia agar tetap ingat selalu meluangkan waktu untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar,” katanya.

Dari kegiatan ini, Lurah Cawang, Didik Diarjo, juga berharap para lansia terus melanjutkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Mereka juga bisa memanfaatkan Posyandu Lansia yang sudah disediakan pihak kelurahan. 

“Diharapkan ibu-ibu lansia juga rutin datang ke Posyandu lansia, yang sudah dilakukan kami bersama Puskesmas Kelurahan Cawang di masing-masing RW, ataupun langsung datang Puskesmas Kelurahan Cawang untuk mengecek kesehatannya, agar jika ada yang kurang baik bisa cepat ditangani sehingga semua sehat kembali,” ungkapnya. (JS)